Friday, November 4, 2016

Penyebab Rambut Rontok



Kulit kepala orang dewasa mengandung sekitar 100.000 folikel rambut. Setiap hari kulit kepala kehilangan sekitar 100 rambut dan mereka akan tumbuh kembali 5-6 minggu. Dimulai pada usia 40, kadar oleh-produk prolaktin testosteron pria meningkat, merangsang produksi enzim 5-alpha reductase yang menyebabkan konversi testosteron ke gihydro-testosteron DHT menyebabkan rambut kita tumbuh kembali lebih tipis atau tidak tumbuh kembali sama sekali. Hal ini menyebabkan kerugian masalah rambut alopesia androgenik, karena DHT menyusut folikel menyebabkan menipis rambut dan rambut surut pada dahi, mahkota dan kuil untuk pria dan menipiskan atas seluruh kulit kepala untuk wanita. Apa yang menyebabkan minyak kemiri mengatasi rambut rontok.

1. Penyebab Rambut Rontok

a) Aging
penuaan manusia adalah proses biologis yang tidak dapat dihindari namun dapat dikontrol dengan diet sehat dengan karbohidrat kompleks, makanan hijau, bawang putih, bawang merah, air dan jus yang akan membantu untuk mengurangi proses penuaan pada tingkat tertentu. Hal ini juga membantu untuk mengurangi jumlah DHT diproduksi dalam tubuh kita, mengakibatkan menunda rambut rontok ke kulit kepala kita.

b) Kekurangan Mineral
Mineral seperti kalsium, besi, tembaga, kromium, yodium, seng, dan magnesium yang diperlukan untuk mempertahankan pertumbuhan rambut sehat. kekurangan mineral akan mengurangi kesempatan untuk mengatur sirkulasi darah yang mempromosikan pertumbuhan rambut sehat dan tiroid hormon yang mencegah rambut kering dan rambut rontok serta cacat pada warna rambut. Terlalu banyak zat besi adalah racun bagi tubuh Anda. Pastikan untuk berbicara dengan dokter Anda sebelum mengambil suplemen mineral.

c) Kekurangan Oksigen
kekurangan oksigen dalam darah Anda melemahkan folikel rambut, yang mengarah ke kekeringan pada kulit kepala dan rambut rontok. diet yang tidak terkontrol yang tinggi lemak jenuh menyebabkan bangunan kolesterol di arteri Anda sehingga kurang oksigen dalam aliran darah Anda. Juga merokok dan asap tangan kedua mengurangi aliran darah dan meningkatkan aktivitas pembekuan darah sel yang akan menyumbat aliran darah dan arteri kerusakan menyebabkan kekurangan oksigen dan menghasilkan melemahkan folikel rambut.

d) Side mempengaruhi obat diambil
Beberapa obat mengandung unsur yang dapat menyebabkan rambut rontok seperti lithium, warfarin, heparin, dan amfetamin. Ketika rambut rontok adalah efek samping dari obat, pertumbuhan rambut akan kembali normal setelah obat dihentikan.

e) rambut rontok genetik
Rambut rontok adalah karena faktor keturunan. Hal ini diwariskan dari generasi ke generasi. rambut rontok genetik muncul didominasi pria, tetapi juga dapat muncul dalam beberapa pilih perempuan.

2. Makanan untuk Hindari

Makanan yang bisa menyebabkan rambut rontok dan mengurangi pertumbuhan rambut.

a) lemak jenuh dan trans
Makanan seperti daging, unggas, dan makanan yang digoreng berisi tinggi lemak jenuh. Makanan seperti margarin, keju, dan mentega mengandung jumlah tinggi lemak trans. makanan ini menyebabkan kolesterol untuk membangun di arteri dan vena kecil di kulit kepala Anda sehingga kurang oksigen yang dikirim ke sel dalam tubuh Anda, termasuk sel-sel di folikel.

b) Makanan yang mengandung Aspartame dan Monosodium Glutamate
Monosodium Glutamate mengandung bahan kimia yang menyebabkan kenaikan berat badan, nafsu makan meningkat dan juga menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan seperti rambut rontok.
Aspartam mengandung bahan kimia beracun yang membuat Anda mendapatkan berat badan, meningkatkan rasa lapar dan menyebabkan masalah kesehatan seperti migrain dan sirkulasi darah yang buruk.

c) Merokok
Seperti yang telah disebutkan dalam artikel sebelumnya, merokok dapat mengurangi aliran darah ke kulit kepala menyebabkan pengerasan di arteri, membatasi aliran darah dan membuat rambut rontok lebih buruk.

d) Warna Buatan
warna Artifiicial mengandung senyawa kimia yang mengambil tol mereka pada keseimbangan alami tubuh.
makanan tertentu untuk menghindari termasuk minuman berwarna, permen warna-dilapisi, bergetah dan permen kenyal, dan banyak sereal berwarna.

e) Pengawet
Ini berpotensi racun bagi hati dan ginjal yang menyebabkan rambut rontok dan mencegah pertumbuhan rambut seperti yang telah disebutkan dalam artikel "Rambut rontok bagian IV - menumbuhkan kembali rambut dengan ramuan Cina".

f) Makanan Kemasan
Polivinil klorida adalah karsinogen dikenal, dan itu sering digunakan sebagai pembungkus makanan plastik. Ini adalah racun dengan jumlah tinggi menyebabkan kerusakan pada ginjal dan hati yang mengakibatkan rambut rontok.

g) Garam
Makan terlalu banyak garam dapat menyebabkan retensi cairan dan tekanan darah meningkat yang menyebabkan kurang oksigen yang akan dibawa ke sel-sel tubuh termasuk sel-sel di kulit kepala Anda di hasil kehilangan rambut.

No comments:

Post a Comment